Sabtu, 31 Desember 2016

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ads

Baca juga:

Memiliki kulit cerah berseri adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapat perawatan yang baik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih.

Menggunakan krim pemutih wajah boleh-boleh saja, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM. Jika krim tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena krim tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan.

Anda juga bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.



Berikut adalah cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami :

1. Kulit jeruk


cara menghilangkan jerawat

Tahukah anda bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.


  1. Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering
  2. Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
  3. Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
  4. Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu


2. Lidah Buaya


Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.


  1. Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya
  2. Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah
  3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  4. Bilas dengan air hangat dan keringkan
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan


3. Lemon


memutihkan kulit wajah dengan lemon
Gambar dari urun.gittigidiyor.com
Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.

Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :


  1. Peraslah air lemon pada sebuah wadah
  2. Celupkan kapas pada air perasan lemon
  3. Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi
Author Profile

About Irfan Syahputra

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

0 Responses

Posting Komentar